Langkah awal mencapai Khusu’

Jika kita lihat activitas dalam sholat,maka yang terlihat adalah sebuah rentetan gerakan yang diulang-ulang.Dari takbirathul ihkram sampai salam kita sebenarnya melakukan gerakan yang menggambarkan keaptuhan dan gerakan Memuja.dari seluruh anggota tubuh mendapatkan tugas gerak dalam sholat.Dari jari,mata,kaki,tangan,kepala,badan serta ruas2 tulang semuanya mendapat alokasi tugas gerak dalam sholat.Banyak dari kita dalam melaksanakan sholat selalu dalam cover tuma’ninah gerak dan tartil bacaan.Dan apa yg kita dapatkan dengan pola seperti itu?….

Apa yang kita dapatkan dengan sholat seperti itu,kita simpan sejenak.lalu anda dalam waktu sholat berikutnya lakukanlah sbb:

1.Berikan Tugas Gerak pada hati kita .

Terserah anda memberikan Tugas gerak apa,misalnya berikan Tugas pada hati anda ketika sholat adalah:” hai hati,amati sholat saya” atau Daftarkan sholat saya supaya di lihat Alloh, atau bisa juga Hai hati…ikutlah sholat bersama kakiku,tanganku,badanku,otakku,dst.

Saya hanya ingin mengetauhi apa yang anda rasakan ketika melakukan sholat seperti itu dibandingkan dengan sholat tanpa memberi tugas kepada Hati?

Saya tidak ingin memberikan berita apapun,tentang apa yang sudah saya rasakan ketika sholat dng memberikan tugas kepada hati.

Silahkan anda rasakan perbedaaanya?

0 Tanggapan to “Langkah awal mencapai Khusu’”



  1. Tinggalkan sebuah Komentar

Tinggalkan komentar